Dilihat : 24 kali

Banyak penulis yang masih bingung tentang bagaimana naskah artikel atau artikel ilmiah yang telah dibuat untuk dapat memasuki publikasi jurnal nasional. Mungkin masalah tersebut yang juga Anda alami dan rasakan sekarang. Tentu saja, pertanyaan ini sering muncul pada mahasiswa atau dosen dan juga peneliti. Publikasi dalam jurnal ini memang sangat penting. Pentingnya publikasi ilmiah, terutama pada jurnal - jurnal yang tingkat nasional dan internasional untuk pendidikan dan kebutuhan penelitian. Reputasi nasional tentu saja ukurannya diakreditasi oleh Sinta Kemenristek. Reputasi internasional dari salah satu ukurannya adalah Indeks Scopus. Ada banyak jurnal Indonesia yang diindeks Scopus.

Selain itu, dengan persyaratan untuk peningkatan posisi untuk dosen, peneliti, guru, widyaiswara, teknik dan fungsional lainnya yang juga membutuhkan artikel dalam publikasi jurnal nasional. Kebutuhan lain adalah persyaratan bagi para dosen untuk mempertahankan tunjangan kehormatan untuk posisi profesor dan kepala LEKTOR sesuai dengan permennekdikti nomor 20 tahun 2017. Kemudian, bagi mahasiswa juga membutuhkan publikasi dalam jurnal untuk persyaratan kelulusan untuk para master dan doktor dalam standar nasional pendidikan tinggi juga membutuhkan persyaratan serupa. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Requry lebih dari 8.000 jurnal ilmiah terakreditasi nasional. Publikasikan artikel atau artikel ilmiah dan publikasi ilmiah hasil penelitian ini tidak mudah, membutuhkan proses yang sangat lama dan membutuhkan banyak waktu. Selain itu membutuhkan pemikiran yang sangat panjang.

Salah satu cara untuk mempublikasikan artikel ilmiah kami ke jurnal nasional terakreditasi adalah dengan menggunakan Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional melalui OJS. Adapun Langkah Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional melalui OJS sebagai berikut: Publikasikan Jurnal Ilimiah melalui proses OJS dilakukan secara online, baik masukkan artikel untuk menerbitkannya. Semua proses publikasi dilakukan melalui Web Scientific Journal (OJS) dengan aplikasi Google Chrome dan Mozila Firefox atau jenis lokasi. Ada 5 tahap dalam publikasi jurnal ilmiah melalui OJS

1.     Tahap pertama mulai mengirimkan / memasuki artikel kami di web OJS.

2.     Tahap kedua mengunggah artikel atau jurnal kami yang akan dipublikasikan.

3.     Tahap ketiga mengisi skrip jurnal pada artikel jurnal, dengan mempertimbangkan penulis data lengkap seperti nama dan lainnya. Kemudian penulis melengkapi artikel Meta Data Journal dengan memperhatikan judul dan abstrak / konten. Selain itu, tambahkan kata kunci yang cocok dengan judul artikel, tambahkan referensi atau perpustakaan yang merupakan referensi Anda dalam menulis jurnal.

4.     Upload stage keempat atau mengunggah file tambahan seperti gambar data penelitian atau tabel jika diperlukan. Klik tombol Unggah untuk mengunggah file.

5.     Tahap kelima kemudian muncul ringkasan dari semua file yang diunggah. Kemudian klik tombol PENGIRIMAN FINISH.

Setelah melakukan cara Anda dapat melihat status skrip artikel Anda dengan mengklik tombol PENGIRIMAN AKTIF di rumah pengguna. Perlu mengingat metode ini dapat digunakan di semua jurnal ilmiah yang menggunakan layanan jurnal berbasis OJS (Open Journal System)


Tag :

Cara Mudah Untuk Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal Bereputasi Nasional

7 Tips Cepat Belajar Berenang Bagi Pemula

Posting by Admin

7 Tips Cepat Belajar Berenang Bagi Pemula

Belajar berenang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk bisa menguasai kemampuan ini, tentu tidak bisa dilakukan dalam satu kali latihan. Anda bisa melakukan cara belajar berenang secara bertahap, dimulai dari membiasakan diri berada di dalam air.  Selanjutnya, latihan bisa dilanjutkan dengan bel



31 Kali